25 September 2017
11:25:44 WIB






Sistim Informasi Akademik UNG


Situs Universitas Negeri Gorontalo



» Informasi Beasiswa


Mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang secara ekonomis kurang mampu namun menonjol dalam prestasi akademik dan/atau ekstra kurikuler serta telah menunjukan dedikasinya kepada almamater, diberikan dukungan moral maupun bantuan berupa beasiswa oleh lembaga. Prestasi akademik yang menonjol dinyatakan dengan persyaratan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang dicapai. Prestasi dalam organisasi kemahasiswaan adalah kegiatan yang bersifat positif dalam organisasi kemahasiswaan, sedangkan dedikasi kepada almamater dinilai dari kesediaan mengabdi kepada almamater tanpa pamrih.

Beasiswa diberikan untuk jangka waktu satu tahun akademik dan dapat diperpanjang pada tahun akademik berikutnya, apabila semua persyaratan dapat dipenuhi. Beasiswa dapat diberhentikan jika mahasiswa yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai mahasiswa universitas Negeri Gorontalo baik karena mengundurkan diri atau sebab lain. Pemberian beasiswa ditangan oleh sebuah panitia yang bertugas mengumpulkan serta mengolah data yang diperlukan dan mengajukan usulan kepada Rektor Universitas Negeri Gorontalo.

Di Universitas Negeri Gorontalo dikenal 23 jenis beasiswa atau bantuan belajar. Yakni ; PPA, Supersemar, ADB, ORBIT, IRS, BBM, TPSDP, PPE, BKM, BI, BRI, Bank Muamalat, IKOMA, BMU, JJC, PT Telkom, IKU, Im-here, Beasiswa Unggulan, dan Beasiswa Kerusuhan.

1