Berita

Berita

Guru robot hadir di Korea
Senin, 08 Agustus 2016 Administrator
Setelah beberapa bulan percobaan, Korea Selatan berencana siap meluncurkan robot yang akan membantu mengajar secara luas, robot ini disebut dengan R-Learning.

Pemerintah Korea akan menginvestasikan 1 milyar KRW (Won Korea) atau sebesar $8.69 juta USD di tahun 2011 untuk memperluas sistem agar dapat mencapai 500 preschool, dan kemungkinan dana tersebut akan terus berkembang menjadi 40 milyar KRW ($36 juta USD) tahun 2016.

Pada tahun 2017 rencananya sistem pengajaran menggunakan robot akan digunakan di lebih kurang 8000 pusat pendidikan anak-anak (preschool dan taman kanak-kanak). Jika setelah 2 tahun berjalan sistem itu terbukti positif maka bisa diterapkan juga di sekolah dasar. Kurikulum sistem dapat dimodifikasi agar sesuai dengan ruangan kelas, seperti membacakan cerita.

Para orang tua dapat berhubungan dengan robot tersebut di ruangan kelas anak mereka guna bertukar pesan dan mengecek perkembangan anaknya secara langsung. KIST (Institut Teknologi & Ilmu Pengetahuan Korea) mengatakan bahwa ada pasar internasional untuk R-Learning, dengan rencananya akan mengekspor keluar negeri yang dimulai dari negara-negara berkembang.


Terkait
Agenda Kegiatan
Informasi Singkat
Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.